Cek Pelayanan RS Bhayangkara, Kapolda Kalsel Sampaikan Kebijakan Kapolri

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr Ubaidillah serta jajaran melakukan pengecekan kepada anggota Polda Kalsel yang sakit di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (8/10/2020)

USAI melakukan pengecekan anggota yang sakit, Kapolda Kalsel beserta jajaran melakukan pengecekan pelayanan yang diberikan RS Bhayangkara kepada masyarakat. Jenderal bintang dua juga menyampaikan kepada keluarga Polri yang dirawat, bahwa Kapolri telah mengeluarkan kebijakan untuk menanggung biaya perawatan yang diberikan langsung kepada keluarganya.

“Kami berharap keluarga Polri yang sakit tidak memikirkan lagi biaya rumah sakit, sehingga fokus pada penyembuhan dan bisa bekerja kembali,” ucap Kapolda Kalsel Nico Afinta kepada wartawan.

Kebijakan Ini tidak berlaku hanya di RS Bhayangkara, namun juga berlaku di rumah sakit lainnya. Ke depan, menurut dia, pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, kalau menerima pasien dari Polri yang sakit dan dirawat di rumah sakit manapun.

BACA : Miliki Alat Tes PCR, RS Bhayangkara Mampu Uji 360 Sampel Per Hari

“Tidak perlu khawatir dengan biaya pembayarannya, karena Bapak Kapolri, sudah menyampaikan dan kami menindaklanjutinya,” ucapnya.

Polri, beber Nico, sebenarnya sudah mempunyai  Asuransi Bhakti Bhayangkara dan BPJS, semuanya itu bisa mengcover tapi dalam kasus-kasus tertentu memang diperlukan biaya tambahan dalam pengobatan.

“Kami menyampaikan kebijakan Kapolri, agar jangan sampai anggota bekerja dan mengalami sakit karena pekerjaannya, tidak ada yang memperhatikan,” katanya.

BACA JUGA : Gedung Baru RS Bhayangkara, Layani Pengobatan Mata Hingga MCU

“Ini tentunya hal yang luar biasa, menurut kami hal ini harus disampaikan kepada dokter dan rumah sakit yang merawat anggota tersebut,” papar Kapolda.

Saat ini. ada 4 orang dari 22 anggota Polda Kalsel yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara yang mengalami penyakit menahun seperti gagal ginjal, kanker, paru, diabetes dan beberapa penyakit lainnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.