Gara-Gara Corona Belum Melandai, Rakor Perindustrian Nasional di Kalsel Terancam Gagal

0

KEMENTERIAN Perindustrian akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyusunan Program Perindustrian yang mana Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah, pada bulan Desember 2020 mendatang.

MENURUT Kepala Dinas Perindustrian Kalsel, Mahyuni, rakornas nanti digelar bertujuan untuk melaksanakan koordinasi sinergitasitas program kegiatan antar pusat dan daerah guna mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Selain itu, untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan penyusunan program pertumbuhan dan pengembangan industri Kecil, dan menengah tahun 2021 serta tersusunnya program dan kegiatan.

“Tidak kalah pentingnya program tersebut untuk menciptakan lapangan kerja dengan menumbuhkan porsi usaha industri kecil, menengah dan besar yang baik, sehingga dapat berkontribusi nyata dalam mewujudkan industri maju,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bank Kalsel Jalin Kemitraan dengan Petani

Namun, ungkap Mahyuni, saat ini Kalsel menjadi soroton akibat covid-19. Ditambah lagi dengan belum juga ada tanda tanda melandai bisa jadi Kalsel akan gagal menjadi tuan rumah.

“Kami berharap insan pers semakin masif mengampanyekan 3T, tracing, tracking, dan resting juga kepada para ASN, tokoh masyarakat , tokoh Pemuda turut ambil bagian dalam mengampanyekan 3 M itu semoga cepat melandai, sebab kalau saja tidak melandai bisa saja di pindah ke Propinsi lain atau di ganti dengan Video Conference,” ujarnya.

“Ini yang tidak kita harapkan, sebab kalau saja Kalsel gagal menjadi tuan rumah, maka kifa tidak dapat efek ekonomi dari para peserta berbelanja souvenir, kunjungan destinasi wisata, jasa taxi, ojek, rental mobil serta akupansi kamar hotel sepi,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.