Tiga Pilar Muara Uya Semprot Disinfektan di Fasum dan Tempat Ibadah

0

MELONJAKNYA kasus Covid – 19 di Tabalong dalam beberapa hari terakhir menjadi perhatian serius tiga pilar di Tabalong.

SEKALIGUS
didua Kecamatan, tiga pilar kecamatan Muara Uya menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum (Fasum) dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kecamatan Muara Uya dan Jaro. Senin (28/9/2020).

Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi mengatakan dari pengamatan yang dilakukan pihaknya kasus Covid – 19 di Tabalong meningkat, karenanya tiga pilar Kecamatan Muara Uya dan Jaro melakukan penyemprotan difasilitas umum dan tempat-tempat ibadah. 

BACA : Masih Ada Warga Tak Patuhi Prokes, Tiga Pilar Tabalong Terus Lakukan Imbauan

“Kita bersama Camat Jaro, Kapolsek Jaro, BPBD Kabupaten Tabalong, UPBS Jaro, Kepala KUA Jaro, Sekretaris Kecamatan Muara Uya, KasiTrantib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas didua Kecamatan melakukan penyemprotan dibeberapa fasilitas umum,” ujarnya.

Penyemprotan ini ungkapnya dilakukan dibeberapa titik keramaian yang berpotensi dapat menimbulkan penyebaran wabah virus Covid-19.

Beberapa titik tersebut ucapnya seperti Masjid Jaro, Masjid Solan, Masjid Teratau, Masjid Lumbang, Masjid Muara Uya, Pasar Solan, Pasar Jaro, Pasar Teratau, Pasar Muara Uya dan SD Pulau Ku’u Muara Uya.

“Fasilitas – fasilitas umum yang disekitar wilayah tersebut, juga turut disemprot,” ujarnya.

Sementara Camat Muara Uya, Abdul Wahid mengungkapkan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini pihaknya berharap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong.

“Jangan lupa juga, masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan mengalir serta menjaga jarak aman dengan orang lain,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.