Kolaborasi Dit Intelkam Polda Kalsel Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

0 121

SEBAGAI salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Kalsel merangkul Terminal Khusus Batubara PT Duta Tujuh Bersaudara Sejati untuk berkolaborasi.

PORT
Manager Terminal Khusus PT Duta Tujuh Bersaudara Sejati, I Gusti Bijar di Kec. Kintap Kabupaten Tanah  Laut mengatakan, kebijakan tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah sebagaimana Peraturan Gubernur Kalsel Nomor 066 Tahun 2020 tentang panduan tatanan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di Provinsi.

“Sebagaimana yang sudah tercantum dalam pergub dan itu perlu kiranya kita mendukung,” ungkapnya, Sabtu (19/9/2020).

BACA : Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Dit Intelkam Polda Kalsel Rangkul Tokoh Masyarakat

Dirinya juga menegaskan, pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya penanganan dengan membuat pemerintah daerah menjamin dan bertangggung jawab keberlangsungan kehidupan masyarakat melalui pengendalian aktifitas kegiatan baik didalam maupun diluar rumah serta kegiatan bepergian bagi setiap orang yang keluar atau masuk ke Kalsel.

“Ini sangat penting dilakukan, karena kami sebagai pengusaha juga peduli terhadap masyarakat maupun para pekerja serta mendukung upaya pemerintah dan Polda Kalsel beserta jajarannya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, I Gusti Bijar juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para sopir pengangkut batubara dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

“Kita tetap berusaha untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19, saya menghimbau agar masyarakat dan para pekerja bisa mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin, serta senantiasa selalu waspada terhadap sekitar agar terciptanya situasi yang aman dan damai,” tambahnya.

BACA JUGA : Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan Sosial Dari Dit Intelkam Polda Kalsel

Sementara itu, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K., M.H. mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada pihaknya dalam mendukung upaya pemerintah mencegah lebih meluasnya penyebaran Covid-19 di Banua.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para sopir angkutan batubara yang berada di Kabupaten Tanah Laut dan sekitarnya agar mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 serta berharap agar masyarakat bisa bekerjasama dengan Polda Kalsel untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.