Tes Lanjutan CPNS Balangan Digelar Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

0

PELAKSANAAN seleksi CPNS 2019 tahun 2020 tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Balangan berlanjut, bertempat di Inspektorat Kabupaten Balangan, Rabu (16/9/2020).

DALAM
masa pandemi Covid-19 saat ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan sebagai penyelenggara, mewajibkan penerapan protokol kesehatan.

Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor menjelaskan, ada aturan khusus yang diterapkan, terutama perihal protokol kesehatan. Terlebih pihaknya juga bekerja sama dengan tim medis untuk hal tersebut. “Protokol kesehatan dijalankan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Balangan,” kata dia.

BACA : Tahapan Seleksi CPNS Balangan Kembali Dilanjutkan

Dari peserta yang hadir ada 286 orang, di mana 276 orang ini memilih titik lokasi pelaksanaan SKB di Kabupaten Balangan, kemudian untuk 10 orang memilih titik lokasi di luar Kabupaten Balangan yaitu, di Kantor Regional Palembang, Jakarta, Palangka Raya, Makassar dll.

“Dengan demikian jumlah semua yang mengikuti SKB 286 orang, untuk sesi pertama hari ini berjumlah 50 orang yang terdaftar, namun yang hadir 49 peserta, karena 1 peserta terpapar Covid-19 dan akan digeser jadwalanya menjadi Kamis sesi terakhir yaitu ke-6, sehingga tidak berpengaruh terhadap peserta lainnya,” ujar dia.

Ia berharap, untuk peserta agar mematuhi protokol kesehatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, agar tidak ada yang terpapar lagi.

“Untuk peserta yang berhasil lulus diharapkan benar-benar ASN yang kompetitif dan mempunyai kompetensi sesuai dengan bidangnya,” pungkas Sufriannor.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.