Kebakaran Gang Simponi Kelayan B, Satu Rumah Dilahap Api

0 118

INSIDEN kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin. Kali ini, giliran kawasan padat penduduk di Gang Simponi, Jalan Kelayan B, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang dilalap api pada Kamis (17/9/2020) sore.

DARI informasi yang dihimpun jejakrekam.com, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 17.30 WITA. Si jago merah dilaporkan melahap satu buah rumah bedakan dua pintu di kawasan RT 18 RW 06 Gang Simponi.

“Syukur alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujar Dayat, salah seorang relawan pemadam kebakaran gabungan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran masih dalam proses penelusuran pihak kepolisian dari Polsek Banjarmasin Selatan dan Polresta Banjarmasin. Namun, dugaan sementara mengarah pada arus pendek listrik.

BACA JUGA: Kebakaran di Swadaya Tani Alalak Selatan, Satu Buah Rumah Hangus

Api berhasil dipadamkan tak lama. Hanya butuh waktu 15 menit, personel pemadam kebakaran langsung masuk dalam tahap pembasahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M Hilmi, berkata satu bedakan yang terbakar itu mengalami kerusakan hingga 40 persen, yakni bagian plafon/atap yang hangus terbakar. Penanganan petugas yang cepat membuat api tak merembet ke bangunan lainnya.

“Adapun langkah yang kita ambil setelah ini adalah melakukan pendataan musibah kebakaran ini dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya. Untuk penyebab kebakaran masih proses penyidikan pihak kepolisian,” tutup Hilmi. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.