Ibnu-Arifin-Calon

Sambangi Kedai Sedekah Umat, Alumni UPN Veteran Jogja Turut Berdonasi

0 46

IKATAN Alumni UPN Veteran Jogjakarta sambangi Kedai Sedekah Umat (KSU) Tabalong, kedatangan para alumni dari universitas yang banyak mencetak  pertambangan tersebut memberikan donasi untuk KSU.

MENURUT
Ketua Ikatan Alumni UPN Veteran Jogja Cabang Tabalong, Darmawan Saputera, donasi dhuafa merupakan agenda rutin tahunan yang ada dalam organisasi alumni ini, karena kedatangan mereka ke KSU pada Senin (14/9/2020) kemaren ini untuk turut ambil bagian dalam kegiatan KSU. 

“Kami ingin selalu menjadi bagian yang bisa berkontribusi dalam bidang sosial di lingkungan sekitar. Hal ini juga sudah jadi program organisasi alumni untuk berbuat sesuatu buat dhuafa dan sesama,” jelasnya.

Donasi dari alumni UPN Veteran sebesar Rp 3 juta ini diterima oleh pengelola KSU, Unna Dahlia.

“Kami berterima kasih atas inisiasi keumatan yang dikontribusikan kepada KSU, sebagai kedai milik umat dhuafa dan kurang mampu. Semoga langkah ini bisa menjadi teladan bagi organisasi serupa untuk bersinergi berbagi,” ujar Pengelola KSU, Unna Dahlia.

Unna berharap apa yang dilakukan oleh Alumni UPN Veteran ini juga dapat dilakukan oleh organisasi lainnya yang ada di Tabalong, sehingga menjadi ikhtiar umat saling membantu di tengah kondisi sesulit apapun.

Terpisah,  Ketua KSU Tabalong, Erlina Effendi Ilas mengatakan, hingga kini KSU tetap melayani umat secara konsisten dengan sokongan warga Tabalong. 

Keberadaan KSU sendiri ungkapnya tidak hanya untuk warga kurang mampu atau yang ditimpa kesulitan namun juga buat orang-orang yang berkecukupan.

“Sampai saat ini KSU masih konsisten menjadi pelayanan umat. Yang datang tidak hanya dhuafa tapi juga kalangan berpunya. Tidak sedikit dari mereka itu membayar jauh lebih besar dari harganya. Artinya mereka makan siang tapi juga bersedekah,” beber Erlina yang juga Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.