Lahirkan Generasi Milenial untuk Memimpin, Tanah Bumbu Maju dan Sejahtera Bersama SHM-MAR

0

BUAH jatuh tak jauh dari pohonnya. Kira-kira begitulah pepatah masa lampau yang masih dipandang aktual untuk masa sekarang. Jika kita menilik ke belakang, dulu sebelum terbentuknya kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), ada beberapa Pambakal atau yang lebih tenar disebut kepala desa oleh masyarakat di wilayah tersebut. Mereka adalah Pambakal Maming dan Abidin.

Maming merupakan PambakalBatulicin yang kini menjadi ibukota Tanah Bumbu. Sedangkan Abidin, adalah Pambakal Satui Barat, Kecamatan Satui. Kedua sosok ini selain sukses membangun daerahnya masing-masing ternyata juga sukses melahirkan generasi pemimpin dan politisi yang bukan hanya pada tingkat daerah, tetapi nasional.

Pambakal Maming, melahirkan Mardani H Maming yang merupakan mantan Bupati Tanah Bumbu selama 2 periode dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Ketua Umum HIPMI pusat.

BACA : Pembangunan Infrasruktur Jalan Menjadi Prioritas Cuncung-Alpiya Jika Terpilih

Bukan itu saja, dirinya juga menurunkan jiwa kepemimpinannya kepada Syafruddin H Maming atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cuncung saudara Mardani H Maming. Pernah mengikuti jejak sang ayah menjadi Pambakal. Cuncung kemudian terjun ke dunia politik  dan berhasil duduk di DPRD Kalsel selama 2 periode.

Tidak sampai disitu, Cuncung yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalsel ini pada Pemilu 2019 yang lalu  juga terpilih menjadi anggota DPR RI. Termotivasi untuk membangun dan memajukan tanah kelahirnya, Cuncung akhirnya meninggalkan kursi empuk Senayan dan mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu di Pilkada serentak tahun ini.

Sementera itu, Pambakal Abidin yang kini merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel juga tidak kalah dalam melahirkan generasi politisi dan pemimpin. Diantaranya adalah Muhammad Nur  yang tidak lain adalah anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Maka, dari Muhamad Nur inilah lahir sosok pengusaha dan politisi yakni Muhammad Alpiya Rakhman yang saat ini mengemban jabatan sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu. Menjabat sebagai Wakil Ketua di DPRD Tanah Bumbu selama 2 Periode, dirinya memiliki bekal yang cukup untuk maju menjadi calon Wakil Bupati pada Pilkada Tanbu 2020 ini.

BACA JUGA : Berlaga Di Pilbup Tanbu, Cuncung Dan Alpiya Didoakan Para Ulama Dan Habaib

Sehingga, anak Pambakal Maming yakni Cuncung dan cucu Pambakal Abidin yaitu Alpiya Rakhman bekolaborasi, bersatu bersama rakyat siap membawa kabupaten Tanah Bumbu lebih baik.

Duet mellenial yang biasa di sebut SHM (Syafruddin H Maming) –MAR ( Muhammad Alpiya Rakhman) ini optimis jika mendapat kepercayaan masyarakat Tanah Bumbu nanti akan dapat membawa kabupaten yang kini berusia 17 tahun ini  lebih maju dan sejahtera.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.