Dispersip Pulang Pisau Kagumi Fasilitas Perpustakaan Palnam

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Pulang Pisau melakukan kunjungan kerja ke Dispersip Kalsel, Rabu (2/9/2020).

TUJUAN kunker ini guna ingin melihat lebih jauh program Dispersip Kalsel dalam menggaungkan semangat literasi dan menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Rombongan yang dipimpin langsung Sekretaris Dispersip Pulang Pisau, Sri Haryanti disambut langsung Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie bersama jajarannya.

Mereka dibawa berkeliling melihat lingkungan Perpustakaan Palnam, mulai dari ruang perpustakaan anak, perpustakaan umum hingga taman baca, sambil berbincang dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan.

Setelah berkeliling, Sri Haryanti mengaku terkesan, karena bisa merubah persepsi fungsi perpustakaan untuk menjadi wisata literasi.

BACA JUGA : Kunjungi Dispersip Kalsel, Komisi III DPRD Kalteng Kagum Gebrakan Bunda Nunung

“Khusus untuk perpustakaan anak, sangat patut untuk menjadi contoh daerah lainnya, luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata”, papar Sri Haryanti.

Dia menyebut lingkungan Perpustakaan Palnam nyaman dan kondusif bagi para pengunjung dan pembaca yang bertandang/

Sementara Nurliani Dardie menyatakan pintu perpustakaan Palnam selalu terbuka menerima kunjungan silaturahmi dari siapa pun dan dari manapun.

Baik dari dalam daerah maupun luar daerah, untuk saling berbagi pengetahuan terkait perpustakaan dan kearsipan.

“Jangankan cuma berkunjung, bahkan kami menerima jika ada yang mau magang beberapa hari atau minggu, gratis, tidak dipungut bayaran,” kata Nurliani Dardie. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.