Klaim Punya ‘DNA’ yang Sama, PSI Kalsel Dukung Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan

0

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Selatan kembali memberikan dukungan politik jelang pelaksanaan Pilkada Kalsel 2020. Kali ini, giliran duet Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan yang mendapat dukungan dari parpol besutan Grace Natalie tersebut.

PENYERAHAN dukungan kepada duet Abdul Hadi-Supiani diserahkan oleh sejumlah kader PSI di markas mereka yang berlokasi di Jalan Adhyaksa Banjarmasin, Kamis (9/3/2020).

Ketua DPW PSI Kalsel, Ananta Agung Junaidy, berkata pasangan Abdul Hadi-Supiani sendiri memiliki kesamaan ‘DNA’ dengan semangat perjuangan parpol mereka karena mendukung visi memajukan kalangan milenial. Sehingga, pihaknya pun kepincut mendukung duet tersebut.

“Kami sebagai partai anak muda bakal kencang dan membuat aksi kreatif secepatnya setelah pasangan ini ditetapkan oleh KPU untuk melakukan kampanye,” kata Ananta.

BACA JUGA: Punya Visi Dukung Anak Muda, PSI Kalsel Sokong Saban Effendi-Abdillah di Pilkada HST

Di tempat yang sama, bakal Calon Wakil Bupati Balangan, Supiani, mengapresiasi dukungan PSI sebagai tambahan kekuatan politik. Ia sendiri cukup lega karena sebelumnya sudah ada tiga partai besar pula yang mendukung mereka.

“Ada tiga partai besar, PPP, Nasdem, serta Demokrat. Kami ucapkan terima kasih dan jadi kebanggaan kami PSI bisa bergabung,” ucap Supiani.

Supiani menambahkan, pihaknya sendiri memiliki ambisi yang kuat untuk membuat Kabupaten Balangan jadi lebih maju. Sebab, menurut amatannya, kabupaten yang satu ini masih jauh tertinggal pembangunannya dengan daerah yang usianya sama seperti Tanah Bumbu.

BACA JUGA: Berry Urung Terima SK Rekomendasi Parpol Pengusung? PKPI Sebut Ada Kejutan di Last Minute

“Lima belas tahun bergerak. Jauh sekali ketinggalan,” kata dia.

Adapun pasangan Abdul-Hadi- Supiani berencana mendaftarkan diri pada tanggal 6 September 2020 mendatang ke KPU setempat. Sebelum mendaftar pihaknya akan lebih dulu menggelar shalat hajat untuk meminta petunjuk dalam suksesi kali ini. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.