Jumat Berkah, Ibnu-Arifin Rencanakan Mendaftar di Hari Pertama

0

RESMI telah mengantongi formulir B1 KWK dari dua partai politik pengusung, sang petahana Ibnu Sina saat ini sedang bersiap diri menyiapkan hari yang pas untuk mendaftar sebagai kontestan di Pilwali Banjarmasin 2020.

IBNU
Sina pun rencananya bakal mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada saat hari pertama dibukanya masa pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Hari Jumat dipilih sang petahana bukan tanpa alasan. Pasalnya, menurut beberapa kepercayaan, khususnya umat muslim menganggap bahwa Jumat merupakan hari yang penuh berkah.

BACA : Gaet Parpol Non Parlemen, Ibnu Sina Yakin Sinyal Sokongan PDIP Mengarah Ke Kubunya

“Jumat pagi bisa juga, begitu dibuka pendaftaran kita siap kapan pun mendaftar. Rencana hendak ngambil berkah hari Jumat,” ucapnya saat ditemui jejakrekam.com disela kunjungan ke Kampung Biru, Rabu (2/9/2020).

Seperti diketahui, saat ini petahana digadang-gadang bakal menggandeng mantan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor untuk mempertahankan tahta di periode kedua.

Mereka pun mengklaim telah mendapat dukungan sekaligus formulir B1 KWK dari sebagai syarat formil pendaftaran ke KPU nanti, dari Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Kemudian plus dukungan terakhir dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai tambahan peluru senjata perang di ajang demokrasi lima tahunan, meski tidak memiliki kursi di DPRD Banjarmasin.

BACA JUGA : Sapa Warga Kampung Biru, Walikota Banjarmasin Bagi Masker Bertulis Ibnu Sina-Arifin

Selain formulir B1 KWK dari Demokrat dan PKB yang berjumlah 10 kursi, Ibnu pun menegaskan bahwa saat ini seluruh persyaratan sudah ia kantongi. Misalnya seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Hari ini tadi saya mengurus SKCK, Alhamdulillah selesai. Semua persyaratan Insyaallah memenuhi. Mudahan-mudahan kami bisa segera mendaftar,” pungkasnya.

Sekadar informasi, mengutip dari data rekapitulasi yang diterima jejakrekam.com oleh KPU Banjarmasin, rupanya bakal calon lain sudah dijadwalkan bakal mendaftar.

Seperti pasangan Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor yang berencana mendaftar ke KPU Banjarmasin pada hari Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 Wita.

Sedangkan pasangan Ananda-Mushaffa Zakir, direncanakan bakal mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020 pada Sabtu (5/9/2020) pukul 14.00 waktu setempat. Sementara pasangan dari jalur independen, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy masih belum diketahui.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.