Sapa Warga Kampung Biru, Walikota Banjarmasin Bagi Masker Bertulis Ibnu Sina-Arifin

0

ADA hal yang menarik, ketika Walikota Ibnu Sina menyerahkan secara simbolis dana CSR bagi warga Kampung Biru, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur, Rabu (2/9/2020).

CALON petahana ini datang tak sendiri. Ia ditemani sang istri, Siti Wasilah menaiki kelotok lewat jalur Sungai Martapura menuju kampung tepian sungai itu.

Begitu sampai, Ibnu Sina pun bersua banyak warga. Ia langsung menyerahkan bantuan dana CSR kepada warga Kampung Biru. Melihat warga tak mengenakan masker, langsung dibagikan penutup hidung dan mulut bertulis Ibnu Sina-Arifin kepada warga.

“Warga di sini rakat mufakat, rajin semuanya menjaga kebersihan, makanya kampung ini menjadi salah satu destinasi pariwisata di Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina kepada awak media di sela kunjungannya.

BACA : Stiker Ibnu-Arifin Beredar ke Warga saat Pembagian Bubur Asyura, Bawaslu: Mohon Menahan Diri

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengunjungi lokasi Pelatihan Keterampilan Pengrajin Kain Sasirangan.

Kunjungan ke lokasi tersebut untuk memberikan dukungan kepada para pengrajin sasirangan, agar tetap semangat dalam berusaha dan berkreasi memajukan UMKM di Kota Banjarmasin.

Kendati didatangi oleh orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai, ternyata kesadaran warga Banjarmasin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya memakai masker masih minim.

Ini terbukti, masih banyaknya warga di kawasan tersebut yang tidak mengenakan masker. Terlebih, Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini telah menerapkan Perwali Nomor 68 Tahun 2020 yang mengatur soal denda pelanggaran protokol kesehatan.

Alhasil, dalam kunjungan itu, puluhan masker ikut dibagikan kepada warga Kampung Biru. Namun menariknya, masker tersebut justru ada tulisan Ibnu Sina-Arifin. Ikon sang incumbent ini mencalon bersama eks Kepala Dinas PUPR Banjarmasin.

Praktis sang petahana seakan curi start lebih awal. Mengingat, masa kampanye Pilkada belum dimulai. Bahkan tahap pendaftaran calon saja baru dibuka pada 4 September lusa.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin Muhammad Yasar, sebelumnya sudah mewanti-wanti terhadap bakal pasangan calon yang digadang-gadang berlaga di Pilkada 2020.

BACA JUGA : Tegaskan Tetap Sepaket dengan Arifin, Ibnu Sina Sindir Parpol Lain Sedang BMW

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, para bakal calon ini masih belum ditetapkan sebagai Calon lantaran masa pendaftaran belum dibuka KPU Banjarmasin.

“Tapi belum bisa dikatakan kampanye di luar jadwal karena memang jadwal kampanyenya sendiri belum keluar PKPU (Peraturan KPU) nya,” jelas Yasar.

Kendati demikian, Yasar tetap mengimbau para bakal calon untuk menahan diri agar tidak terkesan sosialisasi sebelum waktu yang ditetapkan. Hal itu bertujuan agar suasana Pilkada di Banjarmasin tidak memantik ‘hawa panas’.

“Tapi memang imbauan kita terhadap bakal calon ini untuk menahan diri dululah, supaya kita sama-sama bisa menjaga suasana yang ada. Nanti belum apa-apa sudah panas,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.