Sambangi Balangan, Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Bahas Pembangunan Lapas

0

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil KemenkumHAM) Kalimantan Selatan, Agus Toyib bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dalam rangka membahas pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Balangan, di ruang rapat Kantor Bupati Balangan, belum lama tadi.

AGUS Toyib mengatakan, dalam rangka silaturahmi antara Kanwil Kemenkum HAM Kalimantan Selatan dengan Pemkab Balangan ada banyak hal yang dibicarakan.

“Diantaranya pemberian lahan pembangunan Lapas di Kabupaten Balangan. Setelah ini akan ada proses hibah dari bupati kepada kami,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan mengatakan pemerintah daerah tentu menyambut baik keinginan Kanwil Kemenkumham untuk pembangunan Lapas di Kabupaten Balangan.

“Dari yang disampaikan dalam pertemuan seperti membenahi sektor hukum dan HAM di Kabupaten Balangan, ini juga sangat bagus sehingga dapat meningkatkan pelayanan hukum dan HAM kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam silaturahmi ini juga sekaligus dilakukan penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, Roni L.P Sitanggang kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gunawan. Lahan ini, nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan Lapas di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.