Kwarcab Tabalong Salurkan Bantuan Bagi Anggota Pramuka Terdampak Covid-19

0

KWARTIR cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong salurkan Sebanyak 180 paket sembako kepada anggota Pramuka yang terdampak Covid-19. 

BANTUAN paket sembako ini secara simbolis diserahkan kepada masing-masing pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Tabalong, H Anang Syakhfiani di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Tanjung, Senin (24/8/2020). 

Ketua Harian Kwarcab Tabalong, Yuhani mengatakan, Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 dan bulan bakti Pramuka tahun 2020.

BACA : Bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Tabalong Gelar Donor Darah

“Bantuan sembako diberikan kepada anggota pramuka di kecamatan yang benar-benar terdampak, tujuannya untuk dapat meringankan beban mereka dimasa pandemi ini,” ujarnya. 

Bantuan ini ungkapnya disalurkan lebih dahulu ke pengurus Kwaran dan selanjutnya nantinya Kwaran yang akan membagikan kepada anggotanya yang memang benar-benar membutuhkan.

Yuhani menjelaskan, bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian Kwarcab Tabalong sesuai dengan tema Hari Pramuka kali ini “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Dalam kondisi sekarang  terdampak covid 19, inilah bentuk kepedulian kita Kwarcab Tabalong kepada anggota pramuka,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini Yuhani mengajak kepada seluruh anggota pramuka dan masyarakat agar di tengah Pandemi seperti saat ini untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah yang telah ditetapkan dalam suasana new normal. 

“Tetaplah mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap disiplin menggunakan masker, sering- sering cuci tangan dan juga menjaga jarak,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.