Sambut Tahun Baru Islam Pemkab Balangan Gelar Sholat Hajat

0

MENYAMBUT Tahun Baru Islam, 1442 H, Pemkab Balangan mengelar ibadah solat hajad, tausiah agama serta juga diisi penyerahan bantuan kepada sejumlah pegiat keagamaan.

BANTUAN itu diberikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin yang diperuntukan pada guru agama keliling, kaum tempat ibadah dan guru rumah tahfiz di Kabupaten Balangan, Kamis (20/8/2020) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Akbar Balangan ini turun dihadiri oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi. Serta para pengurus masjid di Balangan.

BACA : Bupati Balangan : Guru Pesantren Diberikan Insentif Rp 300 Ribu Per Bulan

sebanyak 733 orang yang mendapatkan honor senilai Rp 500.000 perbulan. Dana tersebut dibayarkan untuk Bulan Juli dan Agustus 2020. Tak hanya honor, Ansharuddin secara simbolis juga menyerahkan satu unit mobil ambulan untuk majelis taklim Riyadhul Muhibbin. Sekaligus penyerahan bonus juara MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru tahun 2019 kemarin.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat ke depannya,” sebut Ansharuddin.

Dalam kesempatan kali ini, memasuki tahun yang baru, Ansharuddin berharap sesuatu terbaik untuk Balangan. Selain itu pembangunan untuk wilayah berjuluk Bumi Sanggam itupun diharapkan terus berkembang.

“Mari kita berdoa agar ke depannya Kabupaten Balangan menjadi wilayah yang maju dan berkembang,” ucapnya.

Terakhir, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini berharap, di tengah pandemi Covid 19 masyarakat turut berpartisipasi dalam mencegah dan menanggulangi wabah tersebut. Apalagi ucapnya jika masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.