ACT

Bupati Balangan : Guru Pesantren Diberikan Insentif Rp 300 Ribu Per Bulan

0 68

GURU pondok pesantren di Kabupateten Balangan akan diberikan bantuan dari pemerintah selama pandemi Covid-19. Mereka dinilai masuk kategori warga terdampak selama Virus Corona mewabah di Kabupaten Balangan.

BUPATI Balangan Ansharuddin mengatakan sejak dulu pemerintah sudah mengucurkan insentif untuk seluruh guru ngaji dan pengajar pondok pesantres di Balangan . Di masa pandemi Covid-19 ini, Pemkab Balangan melalui TGTP Covid-19  juga sudah menganggarkan bantuan kepada para guru pondok pesantren.

“Khusus selama masa pandemi Covid-19, para guru pondok pesantren juga mendapat bantuan. Kita rencanakan nilainya Rp 300.000 per orang setiap bulan. Bantuan ini diberikan tiga kali atau tiga bulan,” kata Anhsaruddin.

BACA : Sudah Diteken Bupati, Insetif Guru Di Balangan Akan Segara Cair

Guru pondok pesantren di Balangan terdata sebanyak 132 orang , dan proses penganggaran sudah dilakukan oleh TGTP sekaligus proses pencairan terhitung pada Bulan Juni, Juli dan Agustus.

Selain guru pondok pesantren, beberapa pekerja informal lain juga masuk kategori warga terdampak pandemi Covid-19 dan berhak menerima bantuan dari pemerintah.

Mereka antara lain, keluarga miskin atau keluarga dengan anggota keluarga penyandang difabel, lansia, dan PMKS. Namun yang tidak masuk dalam keluarga yang sudah mendapat bantuan sosial dari dari Kementerian Sosial (PKH, BPNT, BLT, Dana Desa, APBD Kabupaten, Program PKH plus Provinsi, dan tidak anggota keluarga yang mendapatkan program kartu pra kerja).

“Semua warga yang masuk kategori akan kita usahakan dapat bantuan, paling tidak bantuan ini bisa meringankan warga kita dari dampak pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.