PWI Barut Latih Ilmu Jurnalistik bagi Bintara TNI AD

0

SEDIKITNYA 16 orang Bintara TNI AD mengikuti pelatihan jurnalistik bagi Abituren Dikmaba TNI-AD Kodim 1013 Muara Teweh. Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 1013 Muara Teweh,  Letkol Kav. Rinaldi Irawan. M. Han di aula PWI Barut,  Selasa (11/8/2020).

MENURUT Dandim, Tentara Nasional Indonesia, tugas pokoknya adalah menjaga kedaulatan negara. Namun, TNI juga diharapkan dapat menguasai informasi dan tehkhnologi, apalagi dijaman serba digital. 

Oleh karena itu,  informasi sangat diperlukan untuk masyarakat baik kegiatan berkaitan dengan tugas pokok juga masalah pembangunan untuk mengedukasi masyarakat. 

Dikatakannya, 16 Bintara ini, nantinya akan ditempatkan diseluruh Koramil di Barut. Dengan ditempatkannya di wilayah Kecamatan,  maka mereka harus mampu memberikan informasi yang akurat sesuai fakta di lapangan. 

“Melalui pelatihan ini, maka diharapkan semuanya bisa mengolah informasi melalui pesan maupun media informasi lainnya, “kata Rinaldi Irawan. 

Dandim 1013 juga sangat mengapresasinya rekan PWI Barut yang mempasilitasi kegiatan dan berharap kegiatan berkelanjutan,  apalagi hubungan PWI dan Kodim 1013 Muara Teweh terjalin baik selama ini. 

Ketua PWI Barito Utara,  Herman mengatakan,  ada beberapa materi yang disampaikan seperti pengenalan jurnalistik atau penulisan berita, kemudian jurnalis fhoto, pengenalan aplikasi handpond untuk pembuatan berita dan masalah pembelaan wartawan dalam menjalankan tugas. 

Materinya yang disampaikan masing masing bidang,  dari anggota dan pengurus PWI. Seperti Melkianus memberikan materi tentang pembelaan wartawan, Kasriadi dan Ramadani pengenalan jurnalis fhoto, dan Roby Cahyadi penulisan berita dan Herman pengenalan aplikasi handpond untuk pembuatan dan pengiriman berita.(jejakrekam) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.