Tabalong Resmikan Posko Terpadu Siaga

0

ANTISIPASI adanya bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat resmikan Posko Terpadu Siaga. Senin (10/8/2020).

POSKO
yang bertempat di areal Tanjung Expo Center, Mabu’un diresmikan kepala BPBD Kabupaten Tabalong, Zaenudin.

Menurutnya, karena masih dalam masa pandemi Covid 19, maka relawan yang bertugas harus menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksaannya petugas akan dibagi dalam dua shift, shift siang dan malam dengan wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar kepala BPBD Tabalong, Zaenudin.

Petugas ucapnya harus disiplin dalam hal pelaksanaan tugas dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Sementara, Kabag Ops Polres Tabalong, AKP M Irfan dalam pelaksanaannya petugas harus dapat bersinergi satu sama lain dan harus saling berkomunikasi. 

“Kita tingkatkan Sinergitas Petugas, bersama kita tanggulangi bencana di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Apabila ada kendala dalam bertugas, khususnya kendala pada sarana dan prasarana yang menunjang penanggulangan bencana agar segera melaporkannya ke pimpinan.

Terpisah, perwakilan Kodim 1008/Tanjung, Letda Inf Warnoto mengatakan didirikannya Posko ini untuk mengantisipasi adanya karhutla di wilayah Kabupaaten Tabalong.

“Cuaca saat ini tidak menentu, kadang hujan kadang juga panas, namun sebagai petugas kita harus selalu siap siaga di posko terpadu karhutla. 

Sebagai petugas harus selalu menjaga kesehatan dan disituasi pandemi seperti petugas harus sama sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini anggota Kodim 1008/Tanjung, perwakilan Polres Tabalong, BPBD Tabalong, Basrnas Tabalong, Rapi dan Damkar Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.