Ibnu-Arifin-Calon

Tatap Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Mantap Gandeng Arifin Noor

0 131

TEKA-TEKI figur yang akan mendampingi Walikota Petahana Ibnu Sina di ajang Pilwali Banjarmasin 9 Desember mendatang mulai menemui titik terang.

IBNU Sina gencar diisukan bakal menggandeng Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor di ajang pesta demokrasi lima tahunan.

Ibnu membenarkan parpol pengusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa sudah merestui pasangan Ibnu-Arifin.

“Memang kedua partai ini sudah sepakat menerima figur Pak Arifin. Artinya sudah tidak berubah lagi, karena ini sudah disepakati oleh dua parpol pengusung,” ucap Ibnu kepada Jejakrekam, Selasa (4/8/2020).

Ibnu mengakui membuka kepada parpol lain seperti PKS dan Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi Ibnu-Arifin.

“Tetap menunggu PKS dan Gerindra serta beberapa Parpol lain untuk bergabung. Kita menawarkan nama Ibnu Sina-Arifin Noor, apakah itu nanti diterima oleh parpol lain atau tidak,” ujar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, bermodalkan dua Parpol pengusung saja, duet Ibnu-Arifin telah memenuhi syarat minimal ambang batas atau parliamentary threshold (PT) 20 persen, sebanyak 9 kursi.

BACA JUGA : Sinyal Kuat Arifin Noor Dampingi Petahana, Ibnu : Kinerja Beliau Bagus

Di mana, kedua Parpol pengusung yakni PD dan PKB kini sama-sama memiliki modal 5 kursi yang jika ditotal artinya ada sebanyak 10 kursi untuk mengusung sang jago di Pilkada 2020 mendatang.

Dia mengemukan alasan menggandeng Arifin Noor untuk menemaninya di Pilwali Banjarmasin 9 Desember mendatang, karena sudah malang melintang di pemerintahan.

“Pak Arifin ada keinginan juga. Beliau juga sudah dapat restu dari ibunda dan niatnya ingin membantu saya saat itu,” tutup Ibnu Sina. (Jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.