ACT

Hasil Swab Belum Keluar, Kadisdik Kabupaten Banjar Suspek Covid-19

0 662

PENYEBARAN virus corona (Covid-19) kembali menjadi momok di areal perkantoran pemerintah. Kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah berstatus suspek Covid-19.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, Maidi saat ini tengah dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin. Bahkan ia harus dibantu dengan alat ventilator untuk membantu pernapasan.

Saat dikonfirmasi jejakrekam.com pada Minggu (2/8/2020) petang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, dr Diauddin membenarkan fakta tersebut.

BACA :  Walikota Banjarbaru Dan Istri Positif Covid-19

“Ya memang suspek ke arah sanalah, memang ada gejala batuk, pilek, ada sesak nafas juga. Kita tunggu sajalah informasi selanjutnya,” ungkapnya.

Diauddin menjelaskan, Kepala Disdik Banjar itu sempat mengeluh tidak enak badan. Lalu, pada Kamis (30/7/2020) melakukan tes swab mandiri guna memastikan apakah Maidi terpapar Covid-19 atau tidak.

“Jadi sempat dibawa ke RS Ciputra, lalu dirujuk ke RSUD Ulin. Baru tadi malam kalau tidak salah dirawatnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pasca Walikota Banjarbaru Dinyatakan Positif, Pejabat Hingga Ajudan Jalani Swab

Atas kejadian ini, Diauddin menyatakan belum ada intruksi untuk menutup area perkantoran di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Namun, ia mengatakan bakal gencar melakukan tes swab massal kepada seluruh pegawai di lingkungan kerja pemerintahan daerah berjuluk Baiman Bauntung Batuah ini.

“Dari arahan pimpinan, karena memang banyak pegawai di Kabupaten Banjar yang terpapar, jadi kita sudah melakukan swab terhadap yang pernah kontak satu sama lain,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.