ACT

Idul Adha Jadi Momen Berbagi, Sukhrowardi Sumbang Satu Ekor Sapi

0 78

POLITISI sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarmasin, Sukhrowardi, turut serta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini dengan berkurban.

SATU ekor sapi pada hari ini ia sumbangkan untuk dibagikan kepada konstituennya yang berada di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Penyembelihan hewan kurban ini sendiri dilaksanakan di Kompleks Pertokoan Banjar Indah Banjarmasin, pada Sabtu (1/8/2020), dengan total 250 kupon daging.

BACA JUGA: Untuk Pertama Kalinya, UDD PMI Banjarmasin Bagikan Hewan Qurban

Menurut dia, Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh bertepatan dengan situasi Pandemi Covid-19 menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Idul Adha, menurut Sukhro, juga memberikan banyak makna lainnya. Seperti ketulusan dan keikhlasan dari Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail. “Kita belajar tentang kebesaran Allah SWT. Mari kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” tutur Sukhro.

BACA JUGA: Dari Sapi hingga Kambing, Polda Kalsel Ikut Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

Ia pun berharap penyembelihan dan pembagian daging kurban dapat menjadi keberkahan, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Hari Raya Kurban menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Iduladha mengajarkan kita senantiasa berbagi. Mari kita bangkit memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.