ACT

Dari Sapi hingga Kambing, Polda Kalsel Ikut Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban

0 82

PERSONEL Polda Kalsel melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

SEBELUM dilakukan proses penyembelihan, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Idul Adha 1441 Hijriyah di Aspol Direktorat Samapta Polda Kalsel, Jumat (31/7/2020).

Sebanyak 70 ekor hewan kurban terdiri dari 40 ekor Sapi dan 30 Kambing diserahkan secara simbolis oleh kapolda, wakapolda, irwasda dan pejabat utama Polda Kalsel ke Panitia Kurban Polda Kalsel tahun 2020.

BACA: Kunjungi Pasar hingga Tempat Ibadah, Personel Kodim Tanjung Gelar Penyemprotan Disinfektan

Dari 70 hewan yang disembelih, 50 (30 Sapi dan 20 Kambing) didistribusikan Polda Kalsel kepada Mesjid-Mesjid dan warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kapolda Kalsel Ingatkan Warga Tetap Disiplin Demi Menekan Penularan Virus Corona

Setelah penyerahan hewan qurban, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut berkurban.

Kapolda Kalsel berharap, daging hewan yang telah disembelih dapat disalurkan kepada para warga yang berhak dengan tetap berpedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door mendatangi langsung warga ke rumahnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.