ACT

Semarak Idul Adha, Polres Banjarbaru Salurkan Daging Kurban hingga 750 Kilogram

0 46

JAJARAN Polres Banjarbaru turut menyemarakkan momen Idul Adha 1441 Hijriah kali ini dengan menggelar ibadah kurban. Sabtu (1/8/2020) tadi, lima ekor sapi serta dua ekor kambing pun disembelih untuk dibagikan kepada warga setempat yang benar-benar memerlukan.

TUJUH ekor hewan korban itu dibagi kembali per satu kantong kresek dengan berat 1 kilogram. Jika ditotal, berat daging ini sendiri mencapai 750 kg.

Adapun sebelum dibagikan, daging hewan kurban dilakukan pengecekkan oleh Dinas Peternakan Kota Banjarbaru untuk dilihat kesehatan dagingnya. Setelah dinyatakan aman dan sehat, selanjutnya sebanyak 750 Kantong daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19.

BACA: Berbobot Hampir 1 Ton, Sapi dari Presiden Jokowi Bakal Disembelih Sabtu Lusa

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kepala Subbag Humas Iptu Tajudin Noor berkata kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat kebahagiaan bersama-sama di hari raya.

“Saya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H dan dengan Dibagikannya Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat Semoga Dapat Bersama-Sama Merasakan Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha Ini,” ujarnya.

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.