Blusukan ke Pasar Ujung Murung-Sudimampir, Polisi Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

0

PERSONEL kepolisian dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah kembali menggelar patroli rutin di kawasan pasar guna menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga, pada Jum’at (24/7/2020).

KALI ini, Pasar Sudimampir dan Ujung Murung yang menjadi titik fokus giat. Sebelumnya patroli dilakukan di wilayah pasar seperti Blauran hingga Pasar Baru.

Pantauan jejakrekam.com, memang masih banyak warga pasar, dalam hal ini pengelola toko dan pengunjung, yang belum memakai masker. Dan tidak sedikit warga masyarakat dan pemilik toko mendapatkan teguran oleh tim atau petugas kepolisian.

BACA JUGA: Ditunda Lagi karena Covid-19, XXI Duta Mall Batal Beroperasi Akhir Juli

Hal ini pun juga dibenarkan oleh salah satu personel Polresta Banjarmasin, Iptu Hartono.

“Kami di sini semata-mata untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. apabila ada aktivitas sehari-hari keluar rumah, maka wajib memakai masker dan sering-sering cuci tangan dan menjaga jarak hindari gerombolan orang banyak,” kata Hartono.

BACA JUGA: Siap-Siap, Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Patuh Intan Mulai Hari Ini

Kendati begitu, Hartono menyebut pihak kepolisian masih belum bisa memberikan sanksi kepada warga yang masih membandel. Artinya, mereka cuma sekadar memberikan imbauan terhadap protokol kesehatan.

Adapun salah satu pengunjung Pasar Ujung Murung, Rahman, berdalih lupa ketika kedapatan polisi tidak memakai masker saat berkunjung ke pasar.

“Syukur alhamdulillah saya hanya mendapatkan teguran dan diberikan peringatan saja oleh petugas kepolisian Polresta Banjarmasin,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.