Kader Kampung Tanguh Banua Dibekali Pengetahuan Tentang Pemulasaran Jenazah Dengan Prosedur Covid-19

0

POLRESTA Banjarmasin menggelar pelatihan kepada para relawan Kampung Tangguh Banua, tentang tatacara pengetahuan dan pembekalan tentang pemulasaran jenazah, Jum’at (17/07/2020).

KEGIATAN yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polsek Banjarmasin Selatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Dalam pelaksanaan tersebut sebanyak 2 kader Kampung Tangguh Banua yang mendapatkan pelatihan yakni yang berlokasi di jalan garuda Kelurahan Basirih Selatan dan Gang Budaya Kelurahan Telawang.

BACA JUGA : PSBB Dikuatkan Perwali, Kapolresta Banjarmasin : Pengendara Pelintas Perbatasan Diberhentikan

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kampung Tangguh Banua di bumi Kayuh Baimbai, yang juga sejalan dengan program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yakni menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19

“Dalam pemulasaran jenazah Covid-19 ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada perlakuan khusus yang harus sesuai dengan Protokol Covid-19 yakni dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) mulai dari masker, baju hazmat, sarung tangan dan lainnya,”ucap Sabana.

Dia mengatakan pelatihan yang digelar tersebut sangatlah bermanfaat bagi para relawan untuk mengetahui informasi yang benar terkait Covid-19 termasuk masalah-masalah penanganan jenazahnya.

“Iya kita harap dengan pengetahuan ini benar-benar dapat membentuk masyarakat yang siap jika suatu waktu diminta harus menangani jenazah Covid-19,” kata dia.

Selain memberikan pelatihan, Polresta Banjarmasin juga membagikan kacamata googles kepada para relawan kampung Tangguh Banua tersebut. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.