Polres Tala Mulai Distribusikan Air Bersih Kepada Korban Banjir

0

BANJIR yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Tanahlaut (Tala) membuat jajaran Kalimantan Selatan (Kalsel) serta polres setempat langsung turun membantu warga yang terkena banjir.

POLRES Tala bersa, Pemkab Tanah Laut mulai mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak Banjir Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (12/7/2020).

Pembagian Air bersih dilakukan di Jalan Sawahan, Jalan Pintu Air, Jalan Datu Daim kelurahan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi menegaskan Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yaitu penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal.

BACA JUGA : Bantu Korban Banjir Tala, ACT Bersama Yayasan As Salam Dirikan Dapur Umum

“Kegiatan pembagian air bersih ini ditujukan kepada warga yang terdampak banjir khususnya di Kelurahan Pelaihari dan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut,” ucap Cuncun.

H Anang warga setempat mengatakan warga desa sangat berterimakasih dengan bantuan dari Polres Tanah Laut yang memberikan suplai air bersih kepada desanya yang mengalami kekurangan air bersih akibat banjir.

Sekadar diketahui intensitas curah hujan yang tinggi pekan lalu membuat sejulam sungai di kabupaten Tanah Laut meluap, dan membanjiri sedikitnya 1.577 rumah, dengan jumlah KK yang terdampak sejumlah 1.778 atau 5.935 jiwa.

Ketinggian banjir setidaknya mencapai 1,5 meter yang menggenangi ribuan rumah, dan material akibat bencana banjir ini ditaksir Rp 1,824 Miliar. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.