Polda Kalsel Jamin Penerimaan Calon Akpol Bebas Pungli

0

PENERIMAAN calon taruna Akademi Kepolisian Polda Kalsel memasuki tahap tes Jasmani.

SEBANYAK 25 peserta yang terdiri dari 24 laki-laki dan satu orang perempuan mengikuti tes kesamaptaan jasmani, di lapangan Lambung Mangkurat, Senin (13/7/2020).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijon., Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, dan para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya memantau langsung jalannya tes kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan pun dilaksanakan dalam Tes Kesamaptaan Seleksi Catar Akpol kali ini, para Panitia dan Peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun dan air, jaga jarak dan menggunakan masker.

Nico Afinta berpesan kepada seluruh calon taruna untuk menjalani setiap sesi tes dengan penuh semangat, dan bersungguh-sungguh dalam setiap tahapannya.

Dia pun mengimbau kepada semua peserta untuk berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya, tetap berdoa dan tidak lupa untuk mohon doa restu dari orang tua masing-masing.

““Apapun hasilnya itu yang terbaik. Bagi yang lulus, persiapkan untuk tes selanjutnya sedangkan yang tidak lulus harus bisa menerima hasilnya dan yakin bahwa masih ada jalan lain yang terbaik buat kalian,” pesan Nico.

Dia menjamin penerimaan calon anggota kepolisian menerapkan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun.

BACA JUGA : Umumkan Hasil Tes Psikologi, Peserta Calon Akpol Polda Kalsel Mulai Berguguran

Nico menegaskan kepada calon Akpol untuk tidak mempercayai dengan oknum yang mengiming-imingi kelulusan.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, peserta seleksi mengikuti serangkaian tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run, renang dilanjutkan tes antropometri.

Untuk memberikan dukungan kesehatan kepada Panitia dan Peserta seleksi, dilibatkan pula tim kesehatan lapangan dari Biddokkes Polda Kalsel.

Dalam pelaksanaannya, Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diawasi oleh Unsur Pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam serta Pengawas Eksternal dari LSM. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.