ACT

Pasien Covid-19 di Barut Terus Bertambah

0 64

JUMLAH  angka penularan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, tidak mengalami penurunan dan bahkan sudah mencapai 30 orang. 

JURU bicara gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Barut,  Siswandoyo,  Minggu (12/7/2020) mengatakan,  kini ada sebanyak 7 orang warga kembali terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kesemuanya dilaporkan warga dari Kecamatan Teweh Tengah, yang mana sebelumnya kontak erat klaster Surabaya, Dukcapil/lanjas/Dermaga, KM Pancar Mas dan Penularan jenazah di Rumah Sakit.

Siswandoyo mengatakan,  hasil SWAB OTG, ODP, PDP, dan POSITIF sebanyak ,1(satu) orang OTG naik menjadi Positif C-19, 1(satu) orang ODP naik menjadi Positif C-19, dan 5(lima) orang PDP naik menjadi Positif C-19.

Menurutnya,  dari  sampel swab yang sudah keluar, 7 orang diantaranya hasil swab nya positif. ke tujuh pasien positif baru itu, masing-masing berinisial, (Ny. M, Tn. HP, Ny. U, Ny. H, Tn. R, Tn. D & Tn. IA).

Dikatakannya, berdasarkan hasil pencatatan dari tanggal 21 Maret hingga 12 Juli 2020, kasus orang dalam pemantuan(ODP) sebanyak 55 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan PDP 36 orang. 

Sedangkan pasien yang positif ada 30 orang,  karena ada tambahan 7 orang pada hari ini. Kemudian dalam perawatan 18 orang. Dan sembuh 10 orang dan meninggal 2 orang. 

“Kita tak hentinya melakukan himbawan kepada warga,  agar patuhi protokol kesehatan, pakai masker,  jaga jarak dan hindari kerumuman,  juga jangan lupa cuci tangan,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.