ACT

Dibujuk Noormiliyani, Ibu Ibu Reaktif Usai Melahirkan Bersedia Diswab

0 70

DI sela kesibukannya melakukan peletakan batu pertama Jejangkit Ecopark , Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menyempatkan meninjau dua pasien reaktif Covid-19 yang baru melahirkan di Kecamatan Jejangkit, Kamis (09/07/2020).

TUJUANNYA untuk melihat langsung keberadaan keduanya sekaligus mengajak bersedia dilakukan test swab guna memastikan positif tidaknya yang bersangkutan agar bisa diambil tindakan lebih lanjut. Kehadiran Noormiliyani juga dalam rangka memberikan bantuan bagi keluarga kedua ibu tersebut.

Didampingi Camat Jejangkit M Mujibburrahman, Kades Jejangkit Muara Gunawan, dan pihak puskesmas, Bupati Hj Noormiliyani AS pertama kali mengunjungi kediaman Nordiana yang beralamat di Desa Jejangkit Muara RT 004/RW 004.

Wanita berusia 23 tahun ini dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test. Namun isteri Muliadi (24) itu sepertinya enggan melakukan test swab. Padahal yang bersangkutan baru melahirkan sekitar dua minggu yang lalu.

“Yang lebih kita khawatirkan bayi ibu. Dia kan sangat membutuhkan asupan yang sehat dari ibunya. Kalau ibunya sehat tentunya tidak ada lagi kekhawatiran terhadap anak, keluarga, maupun orang-orang sekitar,” kata Noormiliyani.

BACA JUGA : Noormiliyani Lakukan Peletakan Batu Pertama Jejangkit Ecopark

Karenanya, bupati mengajak Nordiana agar bersedia dilakukan test swab. Dan untuk memudahkan proses yang dilakukan ia minta pihak puskesmas yang datang ke rumah yang bersangkutan. Mendengar ajakan dari bupati itu, ibu dua anak itu pun akhirnya bersedia dilakukan test swab.

Usai berkunjung di rumah Nordiana, bupati satu-satunya wanita di Kalsel, itu pun melanjutkan perjalanan mengunjungi pasien reaktif lainnya yang juga baru melahirkan dua minggu yang berada di Desa Jejangkit Barat RT 004/RW002.

Kali ini pasien yang dikunjungi mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu bernama Sulis berusia 20 tahun. Isteri dari Ahmad Bakri ini malah telah melaksanakan test swab namun hasilnya masih ditunggu.

Kepada Sulis bupati minta agar menjaga kesehatan anaknya dengan berupaya tidak memberi asupan ASI sebelum diketahui positif tidaknya hasil test swab, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya, saat di sela-sela menghadiri Peresmian Pembangunan Jejangkit Ecopark Noormiliyani sempat membagi-bagikan masker kepada anak-anak yang berhadir di lokasi bekas HPS ke-38 tahun 2018 di Jejangkit Muara.(Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.