Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Balangan Ziarah ke TMP

0

KAPOLRES Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, MM bersama rombongan PJU dan Anggota Polres Balangan melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Senin (29/6/2020).

KEGIATAN ziarah Rombongan oleh Polres Balangan adalah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Dalam ziarah tersebut, Kapolres Balangan selaku Inspektur Upacara dan pimpinan rombongan dalam upacara itu turut meletakkan karangan bunga di TMP Desa Teluk Bayur sebagai simbol untuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

BACA : Kapolres Balangan : Operasi Intan 2020, Utamakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Katamsi Sat Retna Setiawan, S.H, MTh, selaku tamu undangan yang hadir di prosesi Ziarah Makam Pahlawan.

Usai peletakkan karangan bunga di TMP tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh pimpinan beserta rombongan Ziarah di TMP untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Saya harap dengan pelaksanaan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini dapat semakin memupuk rasa Nasionalisme kita semua dan kita dapat mengimplementasikan semangat juang para pahlawan dalam rupa yang lain seperti peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, saya juga berharap di momen yang khidmat ini dapat menjadi titik pacu Polri untuk semakin baik lagi ke depannya,” ucap Kapolres Balangan seusai kegiatan ziarah tersebut.

Agak sedikit berbeda dengan Ziarah Tahun sebelumnya, peserta untuk ziarah kubur dibatasi, dan PJU serta Anggota Polri menerapkan Physical Distancing pada saat giat upacara berlangsung.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.