Peringati Harganas, Ansharuddin Ingatkan Peranan Keluarga Dalam Pembangunan

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Balangan menggelar acara  peringatan Harganas ke-27 dengan tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluargamu” di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/6/2020)

DIPIMPIN Bupati Balangan, H Ansharuddin dan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin lewat pelaksanaan kegiatan Harganas ke-27 tahun 2020 ini, pemerintah ingin mengingatkan kembali masyarakat di seluruh Indonesia akan pentingnya peran strategis keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

“Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, akan tetapi pada momentum peringatan Harganas kali ini kami mengajak, kita semua untuk dapat meningkatkan kualitas keluarga khususnya bagi masyarakat,” ucapnya.

BACA : Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Ansharuddin Sidak Sejumlah SKPD

Momentum peringatan Harganas ini, sejatinya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada semua dalam mengakselerasi peningkatan peran keluarga di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan.

Saat ini, Pemkab Balangan melalui BKKBN menargetkan 997 untuk program KB dan sampai 2020 ini sudah terealisasi 1218 dengan rincian KB IUD, implan, suntik, pil dan kondom. Ini membuktikan program KB di Balangan jauh melebihi target.

“Membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera tentunya perlu direncanakan sejak dini yang dilandasi dengan  adat dan agama. Mari kita perkuat kembali peran strategis keluarga kita untuk bangsa yang kuat,” ajaknya

Dalam peringatan ini juga dilakukan Penyerahan hadiah dengan berbagai kategori antara lain penyuluh KB terbaik kab. Balangan, Pasangan KB Lestari terbaik Kab. Balangan, Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)(PPKBD) terbaik Kab. Balangan dan penyerahan GENDRE KIT kepada kelompok Remaja terpilih serta penyerahan piala dan penghargaan kepada UPPKS terbaik Kabupaten Balangan. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.