Tambah 24 Penderita Positif, Banjarmasin Catat 1.010 Kasus Covid-19 dan 107 Kematian

0

TREN kasus positif Covid-19 di Banjarmasin masih terus menaik, per Kamis (18/6/2020), tercatat 24 orang kembali dinyatakan terkonfirmasi terpapar virus corona.

DATA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, kini jumlah orang positif sudah tembus di angka 1.010 kasus. Dari ribuan kasus positif itu, 825 pasien masih dirawat dan mirisnya tak ada tambahan pasien sembuh, sehingga masih mencatat kasus kesembuhan sebanyak 58 orang.

Sedangkan, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Banjarmasin hari ini bertambah sebanyak 8 orang sehingga totalnya menjadi 107 kasus kematian.

Dari data terlihat Kelurahan Teluk Dalam mencatat kematian terbanyak, yakni 8 kasus, disusul Pekapuran Raya 7 kematian, serta Pemurus Baru dan Kelayan Timur masing-masing 6 kasus.

Sementara total orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 400 dan 173 pasien dalam pengawasan (PDP). Rinciannya, 12 PDP berkategori ringan, 10 PDP sedang, serta 151 PDP berkategori berat.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi menyebut masih terdapat tanda-tanda proses penularan yang terjadi di ibukota Kalsel itu.

“Saat ini seluruh kelurahan yang ada di Banjarmasin telah terdampak Covid-19. Hal ini menandakan proses penularan masih terjadi di lingkungan kita,” tulisnya.

Ia mengajak warga Banjarmasin untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, meski saat ini PSBB telah berakhir. Toh, pandemi Covid-19 masih terus membayangi.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.