Masuk ke Kelurahan Banua Anyar, Warga Diwajibkan Pakai Masker

0

POS pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) yang dibangun secara swadaya oleh warga Kelurahan Banua Anyar, mendapat apresiasi banyak pihak. Terlebih lagi, pos yang dijaga warga secara bergantian cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

BAHKAN, anggota DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah, Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzalyin dan Lurah Banua Anyar, HM Saleh pun turut membaur menjaga pos pemeriksaan yang didirikan di seputaran Jembatan Banua Anyar itu.

Pjs Danramil Banjarmasin 1007-01/Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefudin pun turut memantau pos PSBK yang dibangun warga Banua Anyar.

“Kami mendukung apa yang dilakukan warga Banua Anyar. Makanya, kami datang untuk melihat secar alangsung kegiatan yang ada di lapangan,” ucap Ode Saefudin kepada awak media, Selasa (26/5/2020).

BACA : Patut Dicontoh, Warga Banua Anyar Mulai Terapkan PSBK Ala ‘Lockdown’ Cegah Corona

Ia berpesan kepada warga maupun relawan yang berjaga di pos PSBK Banua Anyar untuk bertindak sesuai prosedur yang berlaku. Terutama, dalam memberi imbauan pencegahan penyebaran virus Corona.

Menurut dia, penyampaian sosialisasi itu harus dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami.

Lurah Banua Anyar, HM Saleh mengungkapkan pos PSBK ini dibangun secara swadaya oleh warga RT 01 hingga RT 05, guna memeriksa dan menanyakan keperluan warga di luar kampung itu, ketika memasuki wilayahnya.

BACA JUGA : Awasi Warga, Walikota Banjarmasin Minta Poskamling Dihidupkan Lagi Saat PSBB Jilid Tiga

“Bagi warga yang keluar masuk dan melewati posko ini wajib mengenakan masker. Kami juga menyediakan 500 masker yang dibagikan kepada warga. Saat ini, tersisa 100 masker,” katanya.

Ia menerangkan ada empat akses jalan yang dijaga warga Banua Anyar. Tiga di antaranya telah ditutup, terkecuali akses di bawah Jembatan Banua Anyar.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.