Lagi, Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Banjarmasin Meninggal Dunia

0

SATU pasien positif corona di Kalimantan Selatan kembali dilaporkan ada yang meninggal dunia, per hari ini. Kabar duka tersebut disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, pada (26/4/2020) sore.

MENURUT Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, pasien yang bersangkutan merupakan warga Banjarmasin dengan kode identitas KSCovid#136. Ia sebelumnya sudah mendapatkan perawatan yang intensif di Rumah Sakit Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

“KSCovid#136, (jenis kelamin) wanita, 55 tahun, asal Kota Banjarmasin,” ungkap Muslim dalam siaran pers Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diterima jejakrekam.com

Gugurnya satu pasien pada hari ini menambah daftar panjang kasus meninggal karena Covid-19. Mengacu catatan tim gugus tugas, sudah ada 8 orang di Banua yang meninggal dunia pasca terjangkit virus tersebut.

BACA: Pasien Covid-19 Kalsel Melonjak Lagi, 12 Orang dari Hasil Isolasi Mandiri

“Pasien terkonfirmasi positif secara akumulatif saat ini berjumlah 146 pasien, diantaranya sebanyak 123 pasien dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri serta karantina khusus, 15 pasien sembuh dan 8 pasien telah meninggal dunia, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muslim juga menuturkan terjadi kenaikan dari jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak satu orang. Alahasil, kini Kalsel sudah mencatat ada 13 orang yang berstatus PDP.

BACA: Lawan Covid-19, Pakar Kesehatan ULM Saran Bangkitkan Optimisme Masyarakat

“13 PDP itu saat ini dirawat di RSUD Ulin sebanyak 3 pasien, Rumah Sakit Hasan Basri Kandangan 7 pasien, Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin 2 pasien dan 1 pasien di Kabupaten Balangan,” paparnya.

Sementara itu, Muslim menerangkan untuk kasus pasien positif per hari ini tak terjadi penambahan alias nol kasus. Begitu pula Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang hari ini mengalami penurunan sebanyak 178 orang, kini jumlahnya hanya 1.299 ODP. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.