Mu’allaf Center Kalsel Bagikan APD bagi Rumah Sakit dan Faskes di Banua

0

SEBAGAI wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19, Mu’allaf Center Kalimantan Selatan membagikan alat pelindung diri  (APD) kepada Rumah Sakit, pusat kesehatan dan klinik yang ada di Kalimantan Selatan.

“BEBERAPA fakta yang ada di lapangan sejumlah Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan faskes lainnya sangat minim APD. Ada yang membikin jas hujan dan pelindung wajah sendiri. Akibatnya, banyak tim medis, perawat, dan tenaga kesehata yang  gugur akibat terpapar Covid-19,” ucap Ketua MCI, Ustadz Akhmad Azhar Basyir.

Menurutnya, sebagai organisasi sosial keagamaan, Mu’allaf Center ingin berkontribusi sebisa mungkin sesuai dengan amanah donator.  “Kegiatan pembagian APD ini kami bagi menjadi 2 tahap, yakni pada 16 dan 20 April,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk APD yang disumbangkan di kalsel total ada 440 pcs Hazmat Suit cover all yang mana mulai dari bahan baku, proses penjahitan dengan alat khusus. Proses sterilisasi dan proses pengepakan yang sesuai standar.

“Semua ini kami persiapkan guna mengikuti standard dari WHO. Karena kami perlu kualitas yang aman dan baik guna melindungi para tenaga kesehatan agar lebih aman,” pungkas Ustadz Akhmad Azhar Basyir.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.