Kesultanan Banjar Salurkan Bantuan Sosial bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

0

AKSI sosial peduli pandemi virus corona Covid-19 bergerak membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak. Aksi sosial dilakukan untuk membantu petugas kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan wabah ini.

GERAKAN sosial juga dilakukan oleh Kesultanan Banjar dengan memberikan bantuan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, alat pelindung diri (APD), dan paket kebutuhan pokok.

Gusti Adriansyah, korlap kegiatan ini mengatakan, aksi sosial dilakukan atas inisiatif Putri Dhia Karima anak dari Sultan Khairul Saleh. Aksi ini digelar bersama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI), BPK Sultan Adam Martapura, Sanggar Seni Kemilau Intan, komunitas Bersama Gali Sejarah dan Budaya (Begaya), Bias Film, dan Lentera Banua.

“Bantuan ini direalisasikan dengan penyampaian bantuan masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Gusti Andriansyah, beberapa tempat terdampak covid-19 yang disambangi, yakni Jalan Sekumpul dan Jalan Sukaramai, Sungai Paring, Jalan Menteri Empat, Pasayangan, Pasar Martapura, Jalan Melati Tunggul Irang dan Indrasari, Jalan Achmad Yani, Tambak Anyar, Sungai Sipai, Cindai Alus, dan Tungkaran.

Juru bicara Kesultanan Banjar Pangeran Dharma mengatakan, Kalsel dan daerah lainnya di Indonesia kini dalam situasi pandemi Covid-19, dan korban terdampak semakin luas.

“Melihat kondisi ini, Kesultanan Banjar turut prihatin dan berusaha membantu masyarakat kurang mampu dengan seikhlasnya. Bantuan yang telah kami serahkan, diantaranya 500 paket sembako, ditambah nasi bungkus, APD untuk petugas kesehatan dan tim gugus tugas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.