Terdampak Covid-19, UPZ Bank Kalsel Berikan Santunan Pada Siswa MI Darul Ulum

0

SEPERTI kita ketahui bersama wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini bukan hanya mempengaruhi kesehatan. Namun juga turut mempengaruhi perekonomian dunia, termasuk perekonomian di Kalsel.

BAHKAN, akibat dampak Covid-19 tersebut, membuat banyak kalangan kurang mampu kesulitan mencari nafkah. Hal ini juga berdampak kepada 14 peserta didik di Madrasah Ibtidayah Darul Ulum Pekauman Banjarmasin, yang orang tuanya termasuk dalam golongan kurang mampu.

Akibat orang tuanya yang sulit mencari nafkah sekarang, mereka menjadi tidak dapat memenuhi tagihan pembayaran dari pihak madrasah. Baik itu tagihan buku LKS, biaya ulangan dan biaya lainnya yang diperuntukan untuk kemaslahatan madrasah.

BACA : Bank Kalsel Bagikan Tempat Cuci Tangan Di Areal Publik

Untuk memudahkan biaya pendidikan 14 orang peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan santunan biaya pendidikan.

Penyerahan santunan sebesar Rp4.200.000 diserahkan secara langsung oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel H Iwan didampingi staf UPZ Bank Kalsel Muhammad Padli, kepada Kepala Madrasah M Jurmansyah dan 14 peserta didik penerima santunan, Selasa (14/4/2020) di Madrasah Ibtidayah Darul Ulum Pekauman Banjarmasin.

“Santunan biaya pendidikan kepada siswa adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain para dhuafa yang terdampak Covid-19. Selain bantuan ini juga mendukung program peningkatan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khsuusnya masyarakat di Kalsel,” ungkap Sekretaris UPZ Bank Kalsel H Iwan.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi melalui UPZ Bank Kalsel, dapat mengirimkan bantuan dalam bentuk uang ke rekening infaq dan sedekah atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel di rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 901001002565.Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat dilakukan via Whatsup Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0823 54900034.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.