Anggota DPRD Tabalong Bentuk Relawan Covid-19

0

EMPAT belas orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tabalong membentuk relawan yang tugasnya juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dan melawan serta memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

SEKRETARIS Komisi I DPRD Tabalong Riny Irawanty mengatakan relawan Covid 19 DPRD Tabalong ini beraggotakan perwakilan dari tiga komisi yang ada di DPRD setempat.

“Tujuan dibentuknya relawan Covid 19  DPRD Tabalong ini untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona ini di Tabalong,” ujarnya.

Selain itu relawan tambahnya juga akan membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit disaat virus masih mewabah. “Saat ini kita baru membagikan masker untuk masyarakat, tujuannya agar masyarakat terlindungi dari paparan virus ini,” ujarnya.

Karena saat ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus ini selain Pysichal distancing adalah dengan selalu menggunakan masker.  “Saat ini masker menjadi langka dan kalau pun ada harganya mahal, karena itu kita membantu masyarakat dengan membagikan masker,” ujarnya.

Masker yang dibagikan ungkapnya sebanyak 1600 lembar yang dananya di ambil dana pribadi anggota DPRD yang dibagikan di tiga wilayah kabupaten Tabalong. “Kita membagikan maskernya di wilayah selatan, wilayah utara dan wilayah tengah kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Untuk wilayah Selatan lanjutnya masker dibagikan dikecamatan Kelua, diwilayah Utara masker dibagikan di kecamatan Muara uya dan Jaro sedangkan wilayah tengah di kecamatan Tanjung dan Murung pudak.

” Kita masih menghimpun dana dari teman-teman anggota DPRD, kalau sudah terkumpul nantinya juga akannkota salurkan ke masyarakat, tentunya dalam bentuk barang,” ujarnya.

Ia berharap meskipun bantuan relawan Covid 19 DPRD Tabalong ini terbilang kecil, tapi pihaknya berharap sedikit banyaknya dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi virus yang menyerang hampir seluruh negara di dunia ini.

Empat belas orang anggota DPRD Tabalong yang tergabung dalam Relawan Covid-19 ini, Rini Irawanty, Zainal Ilmy Mahrudi, Ferry Elpeni T, Supriani, Eka Nor Efiani, Supoyo, Abdul Muthalib, Pahmi, Norhidayah, Marisanti, Murjani, Yulianti, Muhammad Hudianor dan Habib Muhammad Taufani Alkaf. (jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.