KNPI Banjarmasin Siapkan Seribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0

WABAH virus corona (Covid-19) benar-benar menghantam perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan. Tak sedikit warga yang mengalami anjlok penghasilan, apalagi mereka yang tergolong miskin.

BERANGKAT dari hal itu, banyak dari kelompok masyarakat mulai menggalang donasi untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin yang tengah menghimpun kebutuhan pangan dasar masyarakat.

Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Muhammad Imam Satria Jati, mengatakan pihaknya menargetkan setidaknya ada 1.000 paket sembako yang akan terhimpun dalam waktu 14 hari kedepan.

BACA: Pandemi Covid-19, KNPI Banjarmasin dan Kodim 1007 Semprot Disinfektan di Masjid Jami

“Nantinya setelah terhimpun, KNPI Banjarmasin akan disalurkan langsung kepada 1.000 kepala keluarga yang membutuhkan, terlebih mendekati bulan Ramadan ini,” kata Imam, saat berbincang dengan jejakrekam.com, Jum’at (10/4/2020).

Dia menyebut dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat, terutama dari kalangan menengah ke bawah. Imam mencontohkan buruh harian, pedagang kecil, penjaga parkir hingga Ojol, secara ekonomi terdampak dengan berkurangnya aktivitas masyarakat.

Adapaun KNPI juga telah membuka donasi bagi donatur yang ingin menyumbangkan sembako. Para penyumpang dapat mendatangi posko yang terletak di jalan Sultan Adam, RT 33 samping komplek Arrahim, dengan kontak person 0812-2227-5294.

Dia menyebut tim dari KNPI Banjarmasin juga bersedia menjemput donasi ke tempat donator. “Dengan semangat gotong royong, kita, Insya Allah Pandemi Covid-19 bisa kita lalui,”tandas Imam. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.