PKK Banjarmasin Sudah Cetak 15 Ribu Masker Untuk Dibagikan Kepada Warga Kurang Mampu

0

DARI 50 ribu lembar masker yang telah dipesan TP PKK Kota Banjarmasin di Rumah Sasirangan Kreatif, saat ini telah tercetak 15 ribu lembar masker.

MENURUT Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, pembuatan masker tersebut terlaksana berkat bantuan dan donasi dari semua pihak, yang telah menyaluran dananya melalui rekening TP PKK Kota Banjarmasin.

“Donasi tersebut juga kami terima dari berbagai unsur di Pemerintah Kota Banjarmasin beserta warga Banjarmasin. Total dana yang terhimpun Rp 163.450.000,” jelasnya, Kamis (9/4/2020).

Masker tersebut, terangnya lagi, akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu, yang saat ini terpaksa harus beraktifitas di luar rumah. Selain itu, masker tersebut juga akan di bagikan ke pengunjung pasar-pasar yang ada di kota berjuluk seribu sungai.

Pesanan masker tersebut, kata istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini lagi, saat ini masih berjalan, dan dalam beberapa waktu ke depan, diperkiraan  sekira 5 ribu masker akan selesai dibuat dan siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

BACA : Tinggal Persetujuan Gubernur-Kemenkes, Walikota Ibnu Sina Ingin Terapkan PSBB

Ia berharap, dengan adanya masker gratis ini, warga Kota Seribu Sungai yang saat ini sangat membutuhkan masker dapat terbantu, dan ia kembali berharap para dermawan tetap mendonasikan bantuannya mengingat jumlah masker yang harus dicetak masih sangat banyak.

“Kalau kita melihat data masyarakat kurang mampu di Kota Banjarmasin ada sekitar 41.000 orang, dan pencapaian pembuatan masker hari belum terpenuhi. Harapan kita nantinya masih ada donasi yang terhimpun dari berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, selain para pedagang dan pengujung pasar, masker tersebut juga akan dibagikan kepada para guru honor, guru PAUD serta kepada para juragan klotok.

Bahkan, ucap orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini lagi, tak hanya masker yang diberikan dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin, Ketua GOW Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah itu, tetapi paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) juga akan didiserahkan bersamaan dengan pembangian masker tersebut. “Terimaksih atas semuanya. Saat ini kita memang harus memperkuat solidaritas dan kerjasama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.