BPS Balangan Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Dilingkup SKPD

0

BADAN Pusat Statistik Kabupaten Balangan, gelar sosialisasi sensus penduduk tahun 2020 kepada SKPD di lingkup Kabupaten Balangan, di Aula Benteng Tundakan.

KEPALA Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan, Deddy Winarno mengatakan, untuk sosialisasi kali ini pihaknya telah memaparkan beberapa data yang dihasilkan oleh BPS, mengenai indikator makro sensus penduduk tahun 2020.

“Hari ini kami memaparkan tiga indikator makro yaitu, IPM (Indeks Pembangunan Manusia), kemudian yang kedua perekonomian dalam hal ini adalah PDRB, dan ketiga kemiskinan,” terangnya.

BACA: Sajikan Data Akurat, BPS Balangan Tunjuk Diskominfo Jadi Wali Data

Dikatakan Deddy, ketiga indikator makro itu merupakan data yang sangat penting dan berdampak besar terhadap pembangunan di Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut Deddy menyatakan, pada pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ini, BPS menggunakan dua tahapan melalui online dan wawancara.

“Sensus penduduk online ini dilaksanakan mulai 15 Februari – 31 Maret, jadi masyarakat dapat mengupdate data pribadi maupun data keluarganya secara online. Kemudian sensus penduduk wawancara itu nanti dilaksanakan di Bulan Juli selama satu bulan full, dengan sistem door to door,” jelasnya.

Deddy pun berharap, data yang telah dikumpulkan pihaknya, agar bisa menjadi usulan dalam perencanaan, evaluasi maupun pelaksanaan kegiatan sensus penduduk.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.