Sajikan Data Akurat, BPS Balangan Tunjuk Diskominfo Jadi Wali Data

0

DINAS Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik menggelar sosialisasi mengenai penyusunan buku statistik sektoral sosial budaya Kabupaten Balangan, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo, beberapa waktu lalu.

DEDY Winarno,Kepala Badan Pusat Statistik menyampaikan, terkait dengan kegiatan ini, Diskominfo ditunjuk sebagai wali data oleh BPS agar dapat memudahkan langkah awal untuk implementasi Perpres Nomor 39 tahun 2019 mendatang.

“Bersama SKPD kemudian dikoordinasikan oleh Diskominfo sebagai wali data, sehingga pertemuan ini menjadi langkah awal untuk implementasi Perpres nomor 39 tahun 2019,” tuturnya.

BACA: Mudahkan Masyarakat, Pelayanan Perizinan Kabupaten Balangan Buka Sampai Sabtu

Menurut dia, dengan dijadikannya Diskominfo sebagai wali data, maka data yang ada di Kabupaten Balangan dapat tersusun secara akurat dan tervalidasi sehingga bisa disajikan dengan mudah. “Data di Kabupaten Balangan pun akan semakin akurat serta bisa diakses dengan mudah,” ucapnya.

Sementara itu, Tri Joko Mulyono, Kabid Statistik Sektoral Diskominfo mengatakan, ke depannya Diskominfo akan tetap berkoordinasi serta bekerjasama dengan BPD sesuai dengan arahan terkait masalah statistik tersebut. “Kita tetap berkoordinasi bekerjasama dan sesuai dengan arahan dari BPS terkait masalah statistik,” ujarnya.

Tri Joko Mulyono berharap dengan diadakannya kegiatan ini, nantinya bisa mewujudkan apa yang menjadi program maupun menjadi sasaran dari satu data Indonesia dalam langkah perencanaan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa terwujud apa yang menjadi sasaran satu data indonesia sebagai dasar langkah dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Balangan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.