Andreas Wayan Pindah ke Kalteng, Direktur Samapta Polda Kalsel Berganti

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memimpin upacara serah terima jabatan dan sumpah atau janji Direktur Samapta Polda Kalsel yang bertempat Ruang Kerja Kapolda Kalsel, Selasa (17/3/2020).

SERTIJAB ini berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/ 761 /III/ KEP./ 2020 tertanggal 3 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Direktur Samapta Polda Kalsel yang lama Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sedang posisinya digantikan oleh AKBP Pepen Supena Wijaya yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Lalulintas (Wadir Lantas) Polda Kalsel.

BACA JUGA: Fasilitas Pelayanan Publik di Lingkungan Polda Kalsel Disterilkan

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan proses alamiah sebagai manajemen pembinaan personil dan sebagai wujud kepercayaan sekaligus kesempatan untuk meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi.

”Pelaksanaan serah terima jabatan baru saja kita saksikan bersama dan merupakan sebuah proses alamiah sebagai proses manajemen pembinaan personil dan merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan regenerasi guna menjaga kesinambungan tugas pokok Polri dalam menghadapi tantangan yang semakin berkembang, hususnya Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan,” terang Kapolda.

Ia mengatakan, dengan jabatan yang baru, disamping secara pribadi sebagai wujud kepercayaan sekaligus kesempatan untuk meniti karir ke jenjang yang lebih tinggi dan wawasan yang lebih luas, juga secara organisasi, dengan adanya pejabat yang baru diharapkan dapat menjaga kontinuitas dinamika organisasi.

BACA JUGA : Polda Kalsel Raih Dua Penghargaan dari Mabes Polri

Masih menurut Kapolda Kalsel, sehingga program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Dengan demikian, dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukur prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi pada kepentingan masyarakat,” papar Yazid. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/03/17/dirsamapta-polda-kalsel-berganti/,Mutasi andreas wayan
Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.