Latih Pelaku UMKM, Pemkot Banjarmasin Jajaki Kerjasama dengan Indomaret

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin segera menjalin kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Hal ini ditandainya dengan kehadiran pihak Indomaret mendatangi Balai Kota Banjarmasin, Kamis (12/3/2020).

MINIMARKET yang sudah memiliki belasan ribu cabang di seluruh Indonesia ini menawarkan pelatihan kepada seluruh usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kota Banjarmasin.

“Mereka menawarkan untuk memberikan pelatihan pengemasan yang baik kepada pelaku UMKM, yang merupakan binaan dari 7 SKPD yang sudah ada,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto usai melakukan rapat dengan Indomaret di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (12/3/2020).

Menurut Iwan, seluruh UMKM tersebut merupakan binaan dari tujuan SKPD Kota Banjarmasin. Ia menjelaskan bagi pelaku UMKM yang sudah dianggap berhasil pada pelatihan tersebut, produknya bakal langsung dibeli dan dipasarkan di gerai Indomaret yang ada di Banjarmasin.

“Jadi masyarakat tak perlu takut untuk rugi. Baik itu berupa cemilan, kue basah, maupun marchandise seperti kerajinan sasirangan,” terang Iwan.

Rencananya, pelatihan tersebut bakal digelar dalam waktu dekat. Anggaran pelatihan tersebut juga bakal ditanggung oleh pihak Indomaret. Sedangkan, pihak Pemkot Banjarmasin hanya menyiapkan tempat.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.