Promosikan India, Dubes Pradeep Tawarkan Pelatihan ASN Banjarmasin

0

DUTA Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat menyambangi Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Kamis (12/3/2020). Kunjungan ini untuk membicarakan pembimbingan teknologi informasi dan pendidikan bahasa Inggris bersama Pemkot Banjarmasin.

HAL ini diungkapkan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto kepada awak media di Banjarmasin, usai menerima kunjungan Dubes India, Pradeep Kumar Rawat.

“Pelatihan aparatur sipil negara (ASN) untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), banyak mengarah ke informasi teknologi, manajemen dan bahasa Inggris,” kata Totok Agus Daryanto.

Totok mengungkapkan, seluruh biaya rencana pelatihan untuk ASN nantinya bakal ditanggung oleh Pemerintah India. Namun, menurut Totok, hal itu masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin.

BACA : ACT Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Muslim India

“Uang sakunya dari Pemerintah India, kita hanya mengirimkan ASN. Kita lihat saja apakah BKD mau mengusulkan,” terangnya.

Selain itu, Dubes India untuk Indonesia juga ingin mempromosikan budaya negeri Hindustan seperti pameran, tarian, nyanyian layaknya seperti film India, di Banjarmasin yang rencananya bakal digelar akhir tahun 2020 mendatang.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.