Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam Sepuluh Desa di Kabupaten Tabalong

0

SEDIKITNYA sepuluh desa yang ada di kecamatan Tanjung, Kelua, Muara Harus dan Banua Lawas Kabupaten Tabalong terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten ini sejak beberapa hari terakhir. 

MENURUT Kasi Pemerintahan Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Agustian Rusli, ketinggian banjir di beberapa desa bervariasi dari 30 hingga 100 sentimeter. “Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, Dinas Sosial dan PUPR Tabalong,” ujarnya.

BACA : Tabalong Tetapkan Siaga 1, Banjir Terparah Hampir Setinggi Atap Rumah

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak kecil agar jangan sampai lepas pengawasan, hal ini untuk menghindari adanya korban akibat banjir.

Pantauan Banjir di Desa Binturu Kecamatan Kelua rumah yang terdampak ada 53 rumah. Ruas jalan kabupaten terendam dan tak bisa dilalui ada 3 titik yaitu di RT 02 ke arah RT 01 (arah ke Desa Bahungin), RT 06 arah ke Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus RT 04. Dan, yang jadi jalan alternatif hanya melalui Desa Takulat untuk menuju Makam Syekh Nafis. Untuk kecamatan Tanjung, banjir juga menggenangi Desa Banyu Tajun.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.