Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten

0

GELARAN MTQ Tingkat Kabupaten Barito Utara Ke-51 resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, di depan Rumah Jabatan Bupati, dengan ditandai pelepasan peserta Pawai Ta’aruf MTQ, Rabu (4/3/2020).

PAWAI Ta’aruf ini merupakan pawai perkenalan yang diselenggarakan panitia, untuk menandai digelarnya berbagai acara Islami, seperti halnya dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kali ini.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengharapkan, setelah terselenggaranya MTQ Ke-51 ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta cinta terhadap kitab suci Al-Qur’an.

Nadalsyah juga berharap kepada para juara pada MTQ kali ini agar terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara pada ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan datang.

Nadalsyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus LPTQ Barito Utara, Panitia Penyelenggara, serta para Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal demi kelancaran acara.

“Semoga gelaran MTQ dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat melahirkan generasi Barito Utara yang Islami,” tutup Nadalsyah.

Sementara itu, Elpi Epanop selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Ke-51, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah yang telah memberikan dukungan penuh, baik moril maupun materil. “Serta kepada pihak pemondokan yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh kafilah,” katanya.

Adapun peserta MTQ Ke-51, Kecamatan Montallat mengirimkan kontingen sebanyak 68 orang dengan ketua kafilah Johansyah, dengan mengikuti 39 cabang. Kecamatan Gunung Timang mengirimkan 63 Orang dengan ketua kafilah Bahrun Ponderlin Girsang SP yang mengikuti 7 cabang.

Kecamatan Gunung Purei sebanyak 75 orang dengan ketua kafilah Ester, yang mengikuti 39 cabang. Kecamatan Teweh Timur dengan kekuatan 68 Orang dengan ketua kafilah Junnu yang mengikuti 39 cabang.

Sementara dari Kecamatan Teweh Tengah mengirimkan 75 orang dengan ketua kafilah H Jimmy Carter yang mengikuti 39 cabang. Kecamatan Lahei Barat dengan 62 orang diketuai Fahrudinnor, yang mengikuti 6 cabang. Kecamatan Lahei dengan 75 Orang diketuai H Suriannor, yang mengikuti 39 cabang. Terkahir Kecamatan Teweh Selatan mengirimkan 70 orang dengan ketua Kafilah Siswandi, yang mengikuti 39 orang.

Selain peserta MTQ, pawai Ta’aruf diikuti pula oleh perwakilan 28 sekolah mulai dari SD hingga SMA/sederajat, serta dua perguruan tinggi swasta. Adapun rute pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 adalah start di bundaran air mancur – Tumenggung Surapati – Jalan Timor, Sengaji Hilir, dan finish di simpang Merdeka depan Masjid At-Taqwa Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.