Golkar Kalsel Pastikan Dukung Cuncung di Pilbup Tanbu

0

PARTAI Golkar Kalsel dipastikan mendukung Syafruddin H Maming untuk maju pada Pilbub Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2020.
KEPASTIAN dukungan tersebut disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel H Supian HK saat menerima kedatangan Syafruddin H Maming di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).

MELALUI Rapat Pleno Diperluas DPD Golkar Kalsel kemarin, kami pastikan mendukung satu bakal pasangan calon Bupati di Tanbu, yakni Syafruddin H Maming berpasangan dengan Andi Rudy Latif,” ujar H Supian HK.

Adapun kedatangan Cuncung (panggilan akrab Syafruddin H Maming) pagi itu, untuk memenuhi undangan dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel guna menyerahkan berkas.

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi, meski tahapan penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel secara resmi sudah berlalu, namun melalui Rapat Pleno Diperluas ditetapkan bahwa nama Cuncung lah yang ditetapkan mendapatkan rekomendasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel untuk bertarung di Pilbup Tanbu.

Keputusan Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, ungkap Puar, melibatkan Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Kehormatan, didasarkan pada hasil survei yang dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

“Memang untuk penjaringan sudah ditutup, tapi mekanisme dalam pelaksanaan penetapan calon di DPD Golkar mengacu pada Juklak No 6 Tahun 2016. Dari hasil survei kami, Pak Syafruddin memiliki hasil survei yang cukup bagus,” kata Puar.

Walau sudah mendapatkan dukungan penuh dan rekomendasi dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Cuncung tetap harus menunggu keputusan resmi berupa surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar untuk muluskan koalisi partai berlambang Banteng dan pohon beringin ini di Pilbup Tanbu 2020.

Ditemani sejumlah pengurus DPD PDI-P, Cuncung yang masih menjabat sebagai Anggota DPR RI ini penyerahkan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Bupati Tanbu Periode 2020-2024. Berkasnya diterima dengan baik oleh Jajaran DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

“Terima kasih, hari ini Golkar telah menerima berkas saya sebagai Bakal Calon Bupati Tanbu Periode 2020-2024. Kita tinggal menunggu keputusan dari Golkar (Pusat) kapan rekomendasi resmi akan keluar,” kata Cuncung.

Dari kalkulasi, jika resmi mendapat dukungan Golkar, maka cuncung punya modal kuat maju Pilbup. Sebab, dia sudah mendapat restu DPP PDIP dengan 13 kursi PDIP di parlemen Tanbu. Jika ditambah dukungan Golkar yang punya 6 kursi, maka sudah mengamankan 19 kursi.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.