Kampung KB Bantu Menggerakan Roda Perekomian

0

SELAIN menjadi pendorong meratanya pembangunan, Kampung KB  juga turut membantu menggerakkan roda perekonomian.

HAL INI diungkapkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat meresmikan Kampung KB di Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (4/3/2020).

Dia mengatakan, hampir separo dari jumlah kampung yang ada di Banjarmasin sudah dijadikan Kampung KB atau Kampung Baiman,  yang sudah terlihat kemajuan tingkat perekonomian warganya.

“Kampung KB atau Kampung Baiman yang ada di Kota Banjarmasin ini kita melibatkan sedikitnya 15 SKPD, sehingga dari infrastruktur terutama dari segi petiwisatanya sangat terlihat,” ujarnya.

Bahkan, ungkap Ibnu lagi, di setiap Kampung KB memiliki potensi berbeda-beda. “Kita lihat mana yang bisa ditonjolkan dari seluruh aspek, misalkan ada potensi pariwisatanya, ya kita kembangkan potensi itu,” ujarnya.

Disebut Ibnu, seperti yang ada di Kelurahan Sungai Bilu. Kawasan tersebut sudah ada objek wisata yaitu Kampung Biru, dengan demikian aspek yang diunggulkan dari pencanangan Kampung KB di kelurahan tersebut tidak jauh dari potensi yang sudah dimiliki. “Tentu ini kita dorong agar sektor perekonomiannya yang lebih menonjol, itu yang kita bangun,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Banjarmasin Madyan menambahkan, dengan diresmikannya Kelurahan Sungai Bilu sebagai Kampung KB/Kampung Baiman maka diharapkam bisa menjadi pendorong segala sektor yang bisa dikembangkan dari sektor yang dimiliki kawasan tersebut.

“Karena ini bisa mendorong untuk memperlancar pembangunan infrastruktur dan pembinaan masyarakat lainnya agar bisa terlaksana lebih baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.