Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Melalui Pemberdayaan Masyarakat

0

TIM Pengerak PKK Kabupaten Balangan menggelar pembimbingan pemberdayaan masyarakat (Damas) bertempat di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, belum lama tadi.

“PEMBINAAN pemberdayaaan masyarakat melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam seluruh proses pembangunan sejak dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan dalam proses yang berkesinambungan,” kata Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

BACA: Tim Penggerak PKK Balangan Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Menurut Hj Nursidah, pelatihan DAMAS PKK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TP PKK dan kader-kadernya, karena TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program TP PKK dan juga melaksanakan fungsi sebagai fasilitator dan lainnya.

“Melalui pelatihan DAMAS PKK ini diharapkan dapat ditemukan kader-kader pemberdayaan masyarakat terbaik dan berprestasi untuk dapat melakukan gerakan PKK di berbagai tingkatan wilayah kerja masing-masing dan nantinya dapat mewakili kabupaten Balangan dalam mengikuti jambore tingkat provinsi bahkan nasional,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.